Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar Laksanakan Roadshow, Customs Goes to School Serentak di 12 Sekolah di Kota Makassar.

Makassar (25/4) - Bea Cukai Makassar melaksanakan kegiatan Customs Goes to School, Roadshow di 12 Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Makassar, diantaranya SMA Negeri 1, 2, 3, 5, 6, 8, 11, 14, 16, 17, SMK Negeri 1 dan SMA Islam Athirah yang dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d. 25 April 2019. 12 Sekolah ini telah dipetakan yang terdiri dari beberapa sekolah unggulan, favorit, dan memiliki potensi besar serta segudang prestasi di tingkatan Kota, Provinsi maupun Nasional.

Bea Cukai Makassar diberikan kesempatan untuk memperkenalkan institusi Bea Cukai kepada siswa di sekolah. Kegiatan Roadshow ini bertujuan untuk menarik minat para siswa agar nantinya memiliki keinginan untuk ikut bergabung dalam Bea Cukai. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang sejarah, tugas dan fungsi Bea Cukai serta memberikan informasi SPMB Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah dari tiap-tiap SMA dan perwakilan dari Bea Cukai Makassar serta pemberian cinderamata Bea Cukai kepada pihak SMA. Setelah sambutan para siswa ditayangkan video Bea Cukai dari masa ke masa, pemberian materi terkait Tugas Pokok dan Fungsi Bea Cukai dan wujud Bea Cukai masa kini. Kegiatan juga diselingi dengan games-games yang masih berkaitan dengan Bea Cukai yaitu games kahoot.it dan games tanya jawab. Antusiasme para siswa semakin tinggi ketika mereka diberikan materi terkait penindakan atas barang-barang yang dilakukan oleh Kantor Bea Cukai Makassar.

Materi selanjutnya terkait penerimaan Mahasiswa PKN STAN yang disampaikan oleh para lulusan PKN STAN yang saat ini telah memiliki jabatan struktural di Bea Cukai Makassar guna menarik minat para siswa. SPMB PKN STAN tersebut merupakan salah satu jalur para siswa untuk dapat bergabung di Institusi Bea Cukai.

Acara dilanjutkan dengan sharing session para siswa dengan Bea Cukai guna membagikan pengalaman hingga menjadi pegawai Bea Cukai serta guna memberikan semangat kepada para siswa untuk lebih banyak berdoa dan belajar lebih keras agar dapat diterima di Bea Cukai.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto bersekempatan untuk memberikan motivasi pada kegiatan Roadshow, Customs Goes to School yang berlokasi di SMA Negeri 17 Makassar. Padmoyo Tri Wikanto menyampaikan apresisi atas antusias siswa dalam kegiatan ini, serta memberikan semangat, pengarahan dan sharing terkait pengalamannya selama bertugas di Bea Cukai. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan jargon Bea Cukai, Makin Baik.

Bea Cukai Makassar berharap dengan dilakukannya Roadshow Customs Goes to School ini dapat memudahkan siswa mendapatkan informasi tentang Kepabeanan dan Cukai sehingga setiap lapisan masyarakat dapat memahami peran Bea Cukai.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.