previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Bea Cukai Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menolak gratifikasi dalam bentuk apapun

Info Terkini

Senin, 04 Juli 2022

Makassar (29/06) - Bea Cukai Makassar kembali menggelar kegiatan Cerita Ekspor kolaborasi Bank...

Selanjutnya.....

Rabu, 22 Jun 2022

Kerjasama Pemberdayaan UMKM bersama Eksportir di Selayar   Selayar (21/6) - Bea Cukai...

Selanjutnya.....

Rabu, 22 Jun 2022

Makassar (22/06) Bea Cukai Makassar terus melakukan upaya masif dalam rangka meningkatkan dan...

Selanjutnya.....

Sosialisasi Buku Tarif Kepabeanan Indonesia (BTKI) 2022

Makassar (06/04/2022) Perdagangan Internasional yang sangat dinamis memerlukan sistem harmonisasi barang yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Buku Tarif Kepabeanan Indonesia (BTKI) yang mengacu pada World Customs Organization (WCO) Harmonized System dan ASEAN Harmonized Tariff Nomenclature (AHTN) hadir sebagai sebagai acuan klasifikasi barang yang terus menyesuaikan dengan perubahan pola perdagangan dan situasi global terkini.
Sistem harmonisasi barang ini akan diperbaharui setiap lima tahun sekali dan terhitung mulai 1 April 2022 BTKI 2022 akan menggantikan BTKI 2017. Untuk itu Bea Cukai Makassar bekerja sama dengan FTA Center Makasssar mengadakan Sosialisasi BTKI 2022 yang diadakan di adakan secara daring melalui Zoom Meeting.
Narasumber pada acara kali ini adalah Syamsul Bahri (Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI Bea Cukai Makassar), dan Donny Wahyu Harjito (Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V Bea Cukai Makassar)
 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.