Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Bea Cukai Makassar Jalin Silaturahmi dengan Rekan Media

MAKASSAR (29/4) - Bea Cukai Makassar laksanakan Coffee Morning Media Briefing kepada beberapa rekan media cetak maupun elektronik.
Bea Cukai Makassar berinisiatif melaksanakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan pengenalan tugas/fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Pada kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Satria Yudhatama menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memang penting untuk dilakukan apalagi dengan peran dari rekan media untuk turut membantu Bea Cukai Makassar dalam menyebarluaskan peraturan/ketentuan yang berlaku.
Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI, Bambang Parwanto, mengenalkan salah satu inovasi Bea Cukai Makassar yaitu Electronic Customs Declaration (e-CD) yang memberikan kemudahan bagi penumpang/pihak maskapai dalam penyampaian Customs Declaration.
Kasubsi pada Seksi P2, Kodratullah turut menambahkan informasi terkait Ketentuan Pembawaan Uang Tunai ke dalam maupun ke luar Daerah Pabean.
Di akhir sesi, Muchlis selaku Kasubsi Penyuluhan mengingatkan untuk berhati-hati terkait oknum tertentu yang mengatasnamakan Bea Cukai sebab modus yang digunakan semakin banyak dan canggih sehingga kewaspadaan tentu harus dimiliki.
Media briefing ini akan terus ditingkatkan dan diharapkan rekan media mampu bekerja sama membantu penyampaian informasi ke masyarakat.

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.