Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 16 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Bea Cukai Makassar melepas 9 Punggawa hebat BC Makassar. sesuai dengan...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (14/10) - Dalam rangka hari ulang tahun PT Meratus Line ke 63, PT. Meratus Line melalui...

Selanjutnya.....

Rabu, 14 Oktober 2020

MAKASSAR (13/10) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai instansi vertikal Kementerian...

Selanjutnya.....

Sosialisasi Kemudahan Fasilitas Authorized Economic Operator (AEO).

MAKASSAR (30/4) - Bea Cukai Makassar lakukan sosialisasi terkait program sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) pada pengguna jasa/eksportir/importir. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, serta memberikan pemahaman terkait fasilitas yang telah diterapkan oleh Bea Cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman menyatakan bahwa Bea Cukai telah banyak mengeluarkan fasilitas sebagai bentuk kemudahan kepada para pengguna jasa.

"AEO adalah operator ekonomi yang mendapatkan pengakuan secara internasional sehingga mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu, seperti misalnya tidak dilakukan pemeriksaan fisik dan fasilitas pembayaran berkala, bahwa diketahui dari banyaknya perusahaan di Indonesia baru 115 perusahaan yang memiliki sertifikasi AEOโ€, ujar Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I Kanwil DJBC Sulbagsel, Nugroho Waluyo Sejati yang dalam hal ini bertindak sebagai narasumber.

"Hal ini akan menjadi keistimewaan tersendiri, karena perusahaan AEO akan diakui di seluruh dunia sebagai perusahaan yang ๐˜š๐˜ข๐˜ง๐˜ฆ dan ๐˜š๐˜ฆ๐˜ค๐˜ถ๐˜ณ๐˜ฆ serta sebagai mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional," ungkap Nugroho Waluyo Sejati.

Setelah terlaksananya sosialisasi ini Bea Cukai Makassar berharap semakin banyak pengguna jasa yang tergabung dalam AEO.

Maraga

Maโ€™raga atau Aโ€™raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.