Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Jumat, 10 Juli 2020

MAKASSAR (10/7) - Bea Cukai Makassar melaksanakan “Customs Goes to Campus” Webinar Edition...

Selanjutnya.....

Jumat, 03 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Semarak “Ayo jadi eksportir!” kembali di gempurkan Bea Cukai Makassar. Pada...

Selanjutnya.....

Kamis, 02 Juli 2020

MAKASSAR (2/7) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu sentra produksi jagung...

Selanjutnya.....

Focus Group Discussion bersama Direktur Teknis Kepabeanan

MAKASSAR (2/5) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan serta wujud peningkatan sinergi internal, Bea Cukai Makassar laksanakan Focus Group Discussion Penguatan Ekspor dan Impor Sementara bersama Direktrur Teknis Kepabeanan.

Peserta FGD merupakan seluruh pejabat eselon IV dan V Bea Cukai Makassar yang bekerja bersinggungan dengan ekspor dan impor. Gusmiadirrahman selaku Kepala Kantor Bea Cukai Makassar membuka kegiatan ini dilanjutkan dengan materi oleh Direktur Teknis Kepabeanan, R. Fadjar Donny Tjahjadi.

“Pada tahun 2019 Bea Cukai perlu menyusun strategi peningkatan ekspor dalam jangka pendek, yaitu dengan wujud simplifikasi prosedur kebijakan ekspor, menentukan sektor/komoditas unggulan, dan efisiensi logistik,” ungkap R. Fadjar Donny

Pada kesempatan ini juga membahas monitoring dan evaluasi Peraturan Menteri Keuangan 22/PMK.04/2019 bahwa perbandingan jangka waktu sebelum dan sesudah di implementasikan peraturan tersebut, yaitu sebelumnya 5,125 hari total waktu proses ekspor sesuai survey EODB 2017, sedangkan sesudah nya hanya membutuhkan 3,32 hari total waktu sesuai Persetujuan 3D/PFP s.d. NPE pada periode Maret. Dengan demikian percepatan waktu pelayanan ekspor lebih cepat apabila dibandingkan pada saat dilakukan verifikasi oleh pihak Surveyor.

FGD ini juga membahas tujuan impor sementara dan jangka waktunya, LHP mobile yang saat ini tidak bisa diakses oleh Bea Cukai Makassar serta tindak lanjut atas permasalahan tersebut.

Harapan Bea Cukai Makassar dengan adanya forum diskusi ini para pegawai paham serta dapat meningkatkan pengetahuan terkait teknis kepabeanan, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kepatuhan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.