Jangan pernah lelah mencintai negri ini
Menjaga Batas
Melayani Negeri
Community Protector
Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami
previous arrow
next arrow
Shadow
Slider
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Info Terkini

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR( 19/9) - Bea Cukai Makassar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan...

Selanjutnya.....

Senin, 21 September 2020

MAKASSAR (18/9) - Bea Cukai Makassar melaksanakan bimbingan mental yang bertajuk “Muslim...

Selanjutnya.....

Senin, 14 September 2020

MAKASSAR (11/9) - Sebagai community protector dan revenue collector, Direktorat Jenderal...

Selanjutnya.....

SOSIALISASI SINERGI BEA CUKAI DAN BANK INDONESIA TERKAIT KETENTUAN PENERIMAAN DEVISA HASIL EKSPOR

MAKASSAR (25/10) - Bank Indonesia bersama Bea Cukai melaksanakan sosialisasi ketentuan perangkat kebijakan yang mengatur dan memudahkan para eksportir penghasil devisa untuk menyimpan hasil ekspornya yang dalam bentuk Sumber Daya Alam (SDA) di dalam negeri.

Sosialisasi ini diberikan pada 200 orang perwakilan eksportir. Peraturan yang disosialisasikan adalah Peraturan Bank Indonesia (PBI) No 21/3/PBI/2019 tentang Penerimaan Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan, Pengelolaan, dan/ atau Pengolahan Sumber Daya Alam (PBI DHE SDA).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku, Noviandhika Sutanto. “Acara ini untuk mendukung upaya pemerintah memaksimalkan dana ekspor hasil ekspor terutama dari sektor SDA, untuk mendukung pembangunan di Indonesia,” ungkap Noviandhika.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto dan Kepala Seksi PKC II Bea Cukai Makassar, Adeltus Lolok. “Semua pihak saat ini sudah bersinergi, saling terhubung untuk bersama2 menciptakan lingkungan yang pro bisnis. Semua sepakat untuk memudahkan investasi, mendorong ekspor dan berbagai upaya lainya untuk menjadi pemenang dalam perang ekonomi global,” ungkap Padmoyo.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, para Eksportir akan mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai ketentuan DHE SDA. Dengan pemahaman tersebut diharapkan kedepannya akan mendongkrak perolehan DHE SDA yang dikelola secara efektif.

 

Maraga

Ma’raga atau A’raga adalah permainan ketangkasan dengan menggunakan bola dari anyaman rotan yang disebut dengan raga. Mengandung nilai & filisofi yang sesuai dengan KPPBC TMP B Makassar yaitu Kompetensi, Komitmen Kolaborasi dan Harmoni yang sesuai dengan nilai & filosofi

Please publish modules in offcanvas position.