Pemberangkatan Haji 1445H, Semoga Ibadahnya Mabrur

Pemberangkatan Haji 1445H, Semoga Ibadahnya Mabrur

Makassar (12/5) - Sebanyak 450 jemaah haji Kloter I (Satu) Embarkasi Makassar diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu (12/05). Acara pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar (Aula Mina), diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kemenag Sulsel) H. Muh. Tonang dan diakhiri dengan sambutan sekaligus pelepasan oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Instansi Vertikal.

Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jemaah haji khususnya dari Sulsel, untuk fokus beribadah selama di Tanah Suci dan tidak memikirkan yang lain. Ia juga mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan hingga pulang ke tanah air dengan selamat.

“Intinya fokus ibadah saja, jangan pikirin yang lain karena memang ini bepergian ibadah haji ini beda dengan bepergian aktivitas yang lain seperti wisata, penugasan, dan lainnya. Kita bepergian dalam rangka mencari ridho Allah, menjalankan perintah Allah SWT sebagai tamu Allah,” ujarnya.

Ade Irawan, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar turut hadir dalam pelepasan ini beserta jajaran. Usai pelepasan, seluruh CJH siap berangkat.

Berita Terkait: